Home » , » Download Contoh Laporan

Download Contoh Laporan

Written By Unknown on Senin, 14 Januari 2013 | 21.12

Program Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa sebagai calon guru untuk berlatih secara bertahap dan sistematis dalam mengenal lapangan tugas profesional serta menerapkan segala kemampuan  kognitif, efektif, dan psikomotor yang telah dikuasai melalui kegiatan perkuliahan ke dalam kancah dunia praktis lembaga pendidikan.

Pengalaman lapangan dan penerapan berbagai kemampuan perlu dilakukan secara bertahap dan sistematis karena pada dasarnya pembentukan kemampuan profesional keguruan tidak dapat dilakukan secara serentak atau secara kebetulan.

Guru adalah profesi yang pada mulanya dianggap oleh masyarakat Indonesia sebagai pekerjaan yang mulia dan luhur. Karena mereka adalah orang yang berilmu, berakhlak, jujur, baik hati, disegani, serta menjadi teladan masyarakat. Kompetensi utama yang harus dikuasai guru adalah membelajarkan peserta didik. Namun demikian, kompetensi ini tidak berdiri sendiri, terpisah, dari kemampuan yang lain karena untuk mengajar di kelas diperlakukan kemampuan yang mendasarinya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. WISATA PANCING - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger